PENEMUAN BATU GIOK ACEH DI NAGAN RAYA, ACEH SEBERAT 20 TON SEHARGA RP 30 MILIAR (COBA KALO DIEM-DIEM SAJA….)

Sebagaimana kisah batu giok yang ditemukan di Aceh (Giok Aceh) tepatnya di Nagan Raya, Aceh yang ditemukan sekitar pertengahan Pebruari 2015 lalu ini, kini telah dibelah dan diamankan oleh pemerintah setempat.

Yang jadi bahan permasalahan kenapa harus diamankan oleh pemerintah, sedangkan penemunya adalah penduduk setempat.

Sebenarnya ketika pada saat menemukan batu tersebut penduduk setempat tidak perlu bilang-bilang (berkoar-koar… heheh alias santai aja seakan tidak ada apa-apa pokoknya garap bareng-bareng aja dah, maka penduduk setempat pastilah akan makmur, dan andaikan aparat atau pemerintah setempat tahu pun minimal penduduk setempat sudah meninkmati hasil temuannya tersebut.

Coba jika sudah terjadi seperti sekarang ini, semuanya sudah dikuasai oleh pemerintah, secara otomatis penduduk setempat tidak akan mendapatkan apa-apa lagi bahkan mungkin si penemunya juga tidak akan kebagian jatah… dan hanyalah gigit jari, heheheh….

Namun kita juga terkadang bingung kenapa penemuan yang kecil kecil tidak diakui oleh pemerintah, sementara ketika ada penemuan tersebut pemerintah langsung merasa memiliki. Maka dari itu sekedar sebagai bahan perhatian, ketika suatu saat ada kejadian seperti ini lagi diam-diam saja diolah oleh warga dan poenduduk setempat demi kemakmuran bersama pula.

Nah kalo sudah terjadi seperti sekarang ini, tinggal pemerintahnya dah yang lumayan… penduduknya lumanyun… hahahah… J  just kidding lhoh..

Tapi, sebagai warga neraga yang baik kita harus mentaati dan mengikuti pemerintah dengan peraturan-peraturannya serja kebijakannya yang ada terutama yang menyangkut tentang sumber daya alam yang memang sangat melimpah yang ada di bumi Indonesia ini.

Salam

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...