HARGA BATU BACAN MELONJAK GARA-GARA PRESIDEN SBY, BARACK OBAMA DAN BAHKAN SOEKARNO

Batu5– Semakin semaraknya berbagai jenis batu permata dari setiap kalangan, mulai dari kalangan yang sederhana hingga kalangan yang berkantong tebal, dari orang biasa hingga pejabat kaya, dari karyawan hingga pimpiunan perusahaan, dan lain sebagainya, artikel kali ini akan membahas tentang seluk beluk Batu Bacan.  

Kisah Awal Batu Bacan

Di awal kepopulerannya, ketika mulai populer di luar negeri pada tahun 1994 dan di dalam negeri sekitar tahun 2005-an, harga batu bacan sebenarnya sama dengan batu-batu berkelas dari daerah lain di Indonesia, seperti misalnya jika dibandingkan dengan batu kalimaya, sulaiman, giok Aceh, batu bungur Tanjungbintang, Lampung dan batu Sungai Dareh, Sumatera Barat. Dan seiring perkembangan informasi semakin banyaknya penghobi batu permata dan berbagai kisah-kisah yang beredar yang semakin ramainya di urusan perbatuan ini, batu bacan semakin populer dan harganyapun semakin berangsur naik.


Khasiat dan Mitos Perihal Khasiat dan Keutamaan Batu Bacan

Diantara beberapa mitos beberapa jenis batu permata yang memiliki banyak khasiat dan kegunaannya masing-masing, diantara khasiat-khasiat tersebut ada yang bisa menjadikan sebab mudahnya mendapatkan pekerjaan, kharisma, mudah mencari rizki, ada juga yang bisa menjadi sebab mudah mendapatkan jodoh bagi yang sedang mencari pasangan, ada yang menjadi sebab terkesan seorang yang memiliki wibawa berkat memakai batu tersebut, dan masih banyak khasit-khasiat lainnya yang terkandung dalam masing masing batu permata tersebut bagi pemekai dan pemiliknya. Sedangkan untuk batu Bacan ini khasiat yang spesifiknya menurut mitos dari berbagai sumber yang ada adalah bahwa batu Bacan diyakini bisa lebih mengeratkan hubungan suami-istri dan menjadikan hubungan suami –istri semakin harmonis, damai dan sebagaimana yang sering kita dengar dengan sebutan menjado keluarga yang sakinah, mawaddah dan rohmah. Dalam kaitan ini bagi si pemakainya akan merasakan ketenangan, ketentraman, adem, teduh, dan berwibawa.


Kisah Orang-orang yang Pernah Memakai Batu Bacan

Menurut kisah, pada sekitar tahun 1960-an ketika Presiden Soekarno berkunjung ke suatu daerah di Maluku beliau dihadiahi oleh pejabat setempat berupa cincin batu Bacan dan beliau pun sangat senang dengan pemberian hadiah tersebut.

Selain itu ada kisah lain yang mengkibatkan melejitnya harga batu bacan adalah ketika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan hadiah untuk Presiden Amerika Serikat Barack Obama sebuah cincin batu bacan beberapa tahun lalu sehingga akibat dari kisah-kisah tersebut menjadi sebab harga Batu Bacan semakin meroket baik di pasaran dalam negeri maupun luar negeri.


mohon maaf gambar diatas sekedar sample saja, belum tahu apa yang beliau (SBY) pakai sebagaimana yang tampak pada gambar karena tidak terlalu jelas, yang pasti beliau termasuk salah satu tokoh yang meakai batu cincin. 


Harga Batu Bacan

Jika di awal-awal sejak mulai terkenalnya batu paling harga hanya ratusan ribu rupiah, namun untuk saat ini karena semakin banyak penggemarnya dan semakin banyak pula para tokoh dalam maupun luar begeri sebagaimana kisah diaats maka menyebabkan harga Batu Bacan sangatlah semakin mahal dan untuk jenis tertentu harga Batu bacan bisa mencapai puluhan juta bahkan hingga ratusan juta rupiah. Maka dari itu, beruntunglah bagi anda yang bisa memiliki batu bacan karena harganya saat ini sangatlah mahal tentunya dengan kadar karat yang sesuai.  




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...