CERITA LUCU TENTANG BATU AKIK COMBONG... HAHAHA

Di suasana maraknya dan sedang boomingnya musim batu akik dan batu permata saat ini, selintas ada kisah lucu sederhana sekedar humor sedikit untuk mencerahkan suasana.

Sedikit cerita lucu tentang obrolan batu akik, pernah ketika kita mendengarkan ceramah seoarang Da’i yang bisa dibilang seorang Ulama’ besar di daerah Jakarta, yang menceritakan tentang seorang anak muda yang yakin dengan khasiat dan keramatnya batu akik tertutama yang berkhasiat bisa menarik perhatian lawan jenis diataranya adalah “Combong”.

Pada suatu ketika ada seorang pemuda yang sedang berusaha mencari pasangan, karena kebetulan belum punya pasangan yang pas untuk dijadikan sebagai pasangan hidup (istri) dan kebetulan usia juga sudah lumayan cukup umur untuk membangun mahligai rumah tangga dengan jalan menikah namun karena belum menemukan jodoh yang diinginkan. Suatu saat si pemuda bertemu dengan sesorang perempuan yang cantik yang ia taksir dan bertekad untuk mencoba menggaetnya agar mau dijadikan sebagai istrinya. Kemudian si pemuda ingat akan khasiat batu cincin terutama yang bisa menimbulkan daya tarik hingga lawan jenis menjadi kesengsem pada si pemuda ini, seketika itu si pemuda memakai combong yang menurut keyakinnaya bisa menaklukkan hati wanita yang dia idam-idamkan, namun tanpa menyadari secara kondisi dirinya dengan rupa wajah, pesona serta harta si perempuan yang iya taksir menjadi target kondisinya berbeda jauh. 



Alhasil, lanjut cerita seorang kyai tersebut dalam bercandaannya mengatakan, “Lagian pake combong begituan sementara lo ga punya duit, mana mau dia ! kalo lo pengen dia mau ame lo, pake combong jepang alis Mobil, baru mau diaa…., hahahaha…“ kelakar para jamaah yang menyimak dan mendengarkan ceramah dengan seksama yang disampaikannya tadi. Artinya sekalipun menurut kepercayaan bisa demikian, tetapi kita tetap harus menimbang-nimbang apakh sesuai dengan yang kita harapkan. Dan yang pasti semuanya itu atas izin yang Maha pencipta, Allah SWT.

Semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...