KHASIAT, KEGUNAAN, KEUNTUNGAN, KEUTAMAAN SERTA KELEBIHAN BATU PERMATA ZAMRUD DAN JENIS-JENIS BATU ZAMRUD (EMERALD)

batu59 - Zamrud (Emerald) adalah batu permata yang bernilai tinggi dengan warna hijau sampai hijau tua dengan variasi warna : hijau segar, hijau kekuningan,  dan juga hijau kebiruan.

Beberapa batu yang berwarna hijau sangatlah banyak, seperti Giok, Opsidian, dalan lain-lainnya, namun hijau zamrud-lah yang bisa dianggap paling mempesona dengan nuasa yang menciptakan suasana sejuk, damai, aman dan nyaman.


Beberapa hal yang berkaitan dengan khasiat Zamrud, diantaranya adalah :

1.    Yang berkaitan dengan kesehatan

Digunakan untuk penyembuhan fisik dan emosional serta penyakit saraf dan mental, menguatkan memori/mempercepat daya pikir & kreativitas. Orang yang pelupa cocok untuk mengenakannya karena Zamrud dapat menstimulasi visi dan pemahaman yang jelas. Warnanya yang hijau merupakan penyembuh luar biasa bagi penyakit mata serta mencegah keracunan, mencegah serangan epilepsy dan bila diletakkan di mulut dapat menurunkan gejala desentri. Juga untuk penyembuhan liver, masalah di bagian kepala, mengatasi kencing manis dan penawar sengatan/gigitan binatang berbisa.

2.    Yang berkaitan dengan aura batu

Konon dapat mengusir roh jahat. Selain itu membawa kesetiaan, keberhasilan kehidupan percintaan dan menemukan teman-teman yang jahat menjadi baik, juga membantu ketegasan pikiran, menemukan teman sejati dan merupakan symbol kelahiran kembali dan kemudaan.

Menurut legenda, Zamrud dapat mmperkuat daya ingat pemiliknya, meningkatkan kepandaian dan membantu memprediksi masa depan. Dapat membawa kebijaksanaan, kerajinan, kebahagiaan, menjauh dosa, dan membantu menempuh cobaan. Selain itu banyak para pengusaha yang memakai Zamrud karena mereka yakin batu yang dikenakannya akan membawa keberuntungan. Batu ini dipercaya juga membantu wanita pada saat melahirkan.


Inti : “Zamrud adalah lambang cinta sejati dan kebijaksanaan”.


Semua yang telah dijelaskan diatas tergantung pada keyakinan kita masing-masing, dan semua itu hanya sebagai lantaran saja, dan tetap semua hanya kita percayakan kepada Sang Maha Pencipta yang Maha Segalanya.

Salam Sukses !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...